Ulasan Amazfit T-Rex Pro Terbaru

Ulasan Amazfit T-Rex Pro Terbaru

Dia mulai berlari, hiking, dan berencana bermain ski dan berenang. Sekarang Anda ingin mulai memetakan petualangan Anda, mengumpulkan data dan mengukur detak jantung Anda, dan untuk dataran tinggi, bahkan level SpO2. Ini mungkin memiliki desain industri yang agak tidak menarik, tetapi T-Rex Pro Amazfit dapat melakukan semuanya – dan banyak lagi.

Ini memiliki 100 mode olahraga – mulai dari berlari dan hiking hingga snowboarding, panjat tebing, dan ski lintas alam – dan secara otomatis dapat mendeteksi sebagian besar mode tersebut. Ini dilengkapi dengan Global Positioning System (GPS), sehingga dapat mengatur jangkauan Anda (meskipun itu tidak akan membantu Anda menavigasi). Itu juga tahan air hingga kedalaman 100 meter. Masa pakai baterainya dapat diperpanjang hingga 18 hari – dan ini meskipun memiliki layar warna AMOLED 1,3 ” yang cerah.

Mengingat harganya yang murah, ini merupakan pencapaian yang lumayan, tetapi apakah ini pelacak kebugaran yang tahan lama atau jam tangan pintar? Bahkan, keduanya juga mampu menyampaikan notifikasi dari smartphone Anda dan mengontrol musik melalui Bluetooth 5.0. Anda bahkan dapat mengganti tampilan jam. T-Rex Pro juga akan memberi Anda pembacaan akurat tentang tidur malam Anda.

Jadi mengapa kita tidak sepenuhnya yakin dengan T-Rex Pro? Dibuat oleh merek China Zepp Health – sebelumnya Huami – T-Rex Pro mengumpulkan banyak data, tetapi apa selanjutnya? Tentu, ini tersedia di aplikasi Zepp, tetapi selain dapat memposting latihan terbaru Anda di jejaring sosial, Anda benar-benar tidak dapat berbuat banyak dengan data ini. Jadi, jika Anda saat ini menggunakan aplikasi smartphone seperti Strava atau MyFitnessPal untuk melacak aktivitas dan / atau diet Anda, Anda harus hidup dengan dua data silo yang tidak terintegrasi. Ini tampaknya menjadi penghalang untuk menginginkan data aktivitas tambahan sejak awal.

Anda akan kesulitan menemukan jam tangan olahraga yang tahan lama dan bernilai lebih baik yang mencakup dasar-dasar lari, bersepeda, hiking, dan banyak lagi. Namun terlepas dari banyak poin bagus, kami tidak sepenuhnya yakin bahwa T-Rex Pro cukup murah hati dengan datanya untuk menjadi yang terbaik di kelasnya.
Harga Amazfit T-Rex Pro dan tanggal rilis

T-Rex Pro dirilis pada Maret 2021 seharga $ 179,99 / £ 139 / AU $ 249. Di AS, ini tersedia langsung dari Amazfit sementara di Inggris dapat dibeli dari Argos atau Amazon. Ini awalnya tersedia dalam tiga warna: Meteor Black, Desert Green dan Steel Blue.
Desain Amazfit T-Rex Pro

Anda bisa mendapatkan banyak fitur untuk uang Anda dengan T-Rex Pro, tetapi ‘faktor wow’ tidak ada di antara mereka. T-Rex Pro terlihat persis seperti Amazfit T-Rex asli. Versi baru ini juga memiliki empat sekrup di bingkai untuk tampilan yang praktis, industri, dan agak imut.

Baca Juga  Stop !! Facebook Batasi Promosi Politik di Indonesia

Terdapat pula empat tombol logam (posisi, punggung, atas, dan bawah) di tepi casing yang cukup besar sehingga mudah ditekan saat berlari atau memakai sarung tangan. Faktanya, sangat mudah untuk membuat stres yang tidak disengaja menjadi tidak terhindarkan.

Jam tangan dengan radius 47,7 mm dan ketebalan 13,5 mm, T-Rex Pro adalah produk polikarbonat yang terlihat relatif maskulin, tetapi sedikit 59,4 gram berarti tidak pernah terasa berat saat Anda memakainya. Zepp mengatakan T-Rex Pro tahan guncangan, dapat menahan suhu -40 ° C hingga 70 ° C, mentolerir semprotan garam, dan memenuhi standar MIL-STD-810G, meskipun fitur kuat utamanya adalah tahan air hingga 100m. Itu dua kali lipat dari kemampuan versi aslinya.

T-Rex Pro dibangun di sekitar layar sentuh AMOLED 1,3 inci dengan resolusi 360 x 360 piksel (sekali lagi, seperti intensitasnya). Itu dapat dilihat dengan mudah di bawah sinar matahari yang cerah, meskipun hanya jika Anda mengaturnya ke tingkat kecerahan tertinggi. Tentu saja, itu memengaruhi masa pakai baterainya, yang diperkirakan Zepp pada 18 hari. Secara praktis, baterai 390mAh-nya bertahan sekitar seminggu, yang masih mengesankan.

Muncul dengan tali pergelangan tangan dengan lebar 22mm dari karet silikon yang nyaman dan tetap di tempatnya saat berlari. Satu-satunya aksesori lain di dalam kotak adalah pengisi daya khusus yang dipasang secara magnetis ke bagian belakang casing. Di sinilah Anda akan menemukan LED berkedip dari sensor optik 2021 baru Zepp Bio-Tracking 2 PPG, yang mengukur detak jantung dan SpO2 (saturasi oksigen). Di dalamnya juga terdapat accelerometer, gyroscope, altimeter, geomagnetic sensor dan ambient light sensor.

Meskipun T-Rex Pro seolah-olah merupakan jam tangan yang berorientasi pada kebugaran, ia juga memiliki beberapa fitur seperti jam tangan pintar. Ini jauh dari menjadi “asisten pribadi utama”, seperti yang diklaim oleh pembuatnya, tetapi dapat diatur untuk mengeluarkan bunyi lonceng untuk pesan teks masuk, panggilan dan pengingat. Itu juga dapat melakukan kontrol dasar atas musik di ponsel Anda.

Hubungkan ke smartphone melalui Bluetooth – yang merupakan tugas sederhana – dan Anda juga akan mendapatkan ramalan cuaca, waktu matahari terbit dan terbenam, dan fase bulan saat ini.

Layar sentuh kaca temper cukup responsif, membuat T-Rex Pro nyaman digunakan saat bepergian. Geser ke atas dan ke bawah antara tampilan jam dan pintasan panel kontrol, lakukan semuanya mulai dari menyalakan senter (dan itu tidak cukup terang untuk tujuan praktis apa pun!) Dan terlibat dalam mode hemat daya / jangan ganggu, hingga memilih screen saver dan kelompok

mengubah kecerahan layar. Anda juga dapat menyetel tampilan menjadi ‘selalu aktif’ selama waktu yang ditentukan.

Baca Juga  10 Situs Download Software Gratis Teraman untuk Windows

Meskipun Zepp menyatakan bahwa T-Rex Pro memiliki baterai ‘hingga’ 18 hari, menjadi jelas bahwa ini hanya berlaku jika Anda tidak benar-benar melakukan latihan apa pun. Namun, jika Anda berolahraga selama satu jam setiap hari dan dengan sengaja melacaknya, maka T-Rex Pro dapat berjalan selama sekitar satu minggu. Sedikit lebih sedikit jika Anda menyesuaikan T-Rex Pro untuk mengatakan, mengeluarkan haptic buzz setiap kali Anda berlari satu mil, atau Anda mengatur tampilan ke kecerahan maksimum dan ‘selalu aktif’ (meskipun itu memang perlu pada kecerahan maksimum untuk dibaca dengan mudah selama sinar matahari terik).
Pelacakan kebugaran Amazfit T-Rex Pro

Meskipun versi yang lebih mumpuni dari T-Rex asli yang kami ulas tahun lalu, T-Rex Pro adalah pilihan jam tangan pintar yang berkinerja baik dan bernilai tinggi yang bukannya tanpa batasannya.

T-Rex Pro bisa dibilang mencakup lebih banyak fitur daripada yang seharusnya dengan harga rendah. Untuk penggunaan sehari-hari, GPS dan pemantauan detak jantungnya mungkin yang paling penting, dan keduanya bekerja dengan baik selama pengujian dua minggu kami. Ini mengambil detak jantung Anda setiap 10 menit saat istirahat, dan terus-menerus selama aktivitas. Pelacakan GPS – yang menggunakan penentuan posisi satelit GPS, GLONASS, Galileo atau BeiDou – sangat rapi selama pengujian kami.

Jadi selama dan setelah berlari, Anda akan mendapatkan data sekilas tentang waktu yang telah berlalu, kalori yang terbakar, detak jantung rata-rata Anda, dan bahkan detail yang lebih halus seperti irama, langkah rata-rata, kecepatan, perubahan ketinggian, dan zona detak jantung. Segera setelah Anda selesai berlari, T-Rex Pro akan memberi Anda waktu pemulihan yang disarankan.

Ini juga memberi Anda pembacaan untuk VO2 max. Hah? Itu adalah jumlah maksimum oksigen dalam mililiter yang dapat digunakan seseorang dalam satu menit per kilogram berat badan. Terus? Jangankan datanya tentang Efek Latihan Aerobik, Efek Latihan Anaerobik, dan Beban Latihan, yang juga tidak akan berarti apa-apa bagi kebanyakan orang.

Kami juga menganggap pembacaan SpO2 (saturasi oksigen) lebih sebagai hal baru dan tidak terlalu relevan kecuali Anda mendaki di ketinggian dan waspada terhadap penyakit ketinggian. Ada terlalu banyak data di sini dan tidak cukup interpretasi dan penetapan tujuan / pelatihan virtual.

Ada dua cara untuk melacak aktivitas Anda; biarkan T-Rex Pro mendeteksinya secara otomatis, atau secara fisik menekan tombol mode dan gulir ke bawah hingga Anda mencapai aktivitas yang Anda inginkan – seperti lari di luar ruangan, berjalan, treadmill, lari lintas alam, berjalan di dalam ruangan (untuk menyebutkan hanya lima dari 24 aktivitas dalam daftar – meskipun Anda dapat menambahkan lebih banyak secara manual).

Baca Juga  Waspada !! Inilah Resiko Memakai Aplikasi" WhatsApp Mod"

Dalam pengujian kami, ketika dibiarkan membuat keputusan sendiri, T-Rex Pro memaksimalkan dalam mengartikan antara berlari di luar ruangan dan berjalan, tetapi terbukti kurang mahir dengan aktivitas lainnya. Jadi yang terbaik adalah memberi tahu apa yang akan Anda lakukan.

Satu masalah yang membuat kami frustrasi adalah betapa tidak praktisnya tata letak tombol untuk hiking. Tombol ‘pilih’ di sisi kanan jam tangan terlalu mudah untuk ditekan secara tidak sengaja saat mengenakan selongsong di atas T-Rex Pro, yang menghentikan latihan Anda. Anda kemungkinan besar tidak akan mengenakan T-Rex Pro di bawah lengan saat berlari, olahraga itu bukan masalah besar sehari-hari, tetapi saat mendaki dengan jaket, hal itu hampir tak terelakkan. Hasilnya adalah data yang tidak lengkap – dan tidak ada perbaikan yang mudah.

T-Rex Pro juga bukan teman tidur yang sempurna. Memang ada alarm arloji yang bergetar, tetapi alih-alih satu atau dua haptic buzz lembut, Anda mendapatkan semburan tugas berat yang tidak berhenti selama 20 detik. Jadi semua orang di tempat tidur Anda juga akan terbangun.
Aplikasi pendamping Amazfit T-Rex Pro

T-Rex Pro ditautkan ke aplikasi Zepp gratis dari merek, yang akan disinkronkan segera setelah Anda menyelesaikan aktivitas dan mendekatkannya ke ponsel cerdas Anda. Sangat mudah untuk melihat detak jantung Anda saat ini, jumlah langkah, level SpO2, dan catatan latihan sebelumnya, yang disajikan dengan jelas dan penuh warna.

Namun, kami juga kecewa dengan bagian ‘tujuan saya’ di aplikasi, yang hanya berupa langkah target per hari, target berat badan, target kalori yang terbakar, dan target tidur. Itu semua agak mendasar mengingat betapa esoterisnya data yang tampaknya terobsesi untuk dikumpulkan.

Seperti kebanyakan perangkat dan aplikasi semacam itu, ada upaya kesederhanaan dan ‘gamifikasi’ di mana Anda diberikan poin Personal Activity Intelligence (PAI). Merupakan upaya terpuji untuk memberi pengguna satu nilai numerik untuk mewakili upaya fisik hari itu, tetapi dalam praktiknya, ‘selamat, Anda baru saja mencapai 30 PAI!’ Tidak memiliki arti praktis. Ini adalah pemberitahuan lain untuk diabaikan.

Meskipun mengumpulkan banyak data, T-Rex Pro tidak banyak membantu. Itu tidak akan melatih Anda untuk membuat Anda berlari lebih cepat. Bagian ‘asisten latihan’-nya menyertakan mode’ kelinci virtual ‘sehingga Anda dapat berpacu dengan waktu Anda pada latihan sebelumnya, tetapi tidak memberi tahu Anda jika Anda ketinggalan kecepatan.

Lebih serius lagi, T-Rex Pro tidak terhubung ke aplikasi pihak ketiga, jadi jika Anda sudah terbiasa dengan aplikasi pelacakan kebugaran seperti Strava, MyFitnessPal atau RunKeeper dan hanya ingin menggunakannya untuk meningkatkan data kolega Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *